android o

Google memang akan mengungkapkan Android O pada hari Senin, hari gerhana matahari total di Amerika Serikat, seperti yang dirumorkan sebelumnya. Bentuk terlihat dari korona matahari selama totalitas gerhana ini rapi sesuai dengan simbol 'O', dan kita bisa mengharapkan Google untuk mengungkapkan nama versi Android terbaru, serta mengumumkan tanggal rilis final untuk membangun dari Android O di perangkat smartphone. Ada juga kesempatan perusahaan untuk dapat memberikan sekilas dari smartphone Pixel terbaru. Perusahaan telah memasang dedicated halaman Eclipse di situs Android untuk pengumuman di hari Senin.

Ada banyak rumor seputar nama apa yang sesuai pada penamaan Android O. Perusahaan telah menggunakan nama makanan penutup dalam nomenklatur versi Android di masa lalu, dan tidak diharapkan untuk mematahkan tradisi tahun ini. Banyak yang berasumsi nama-nama pada Android Oreo (Oatmeal Cookie, Octopus, dan Orange). Sebelumnya Google telah bermitra dengan merek besar-Nestle untuk Android 4.4 KitKat. Kali ini, mungkin mengikat dengan Nabisco.


Spotted oleh Android Police, video yang menyertai teaser pada postingan di Google+ ini mengandung kata 'Oreo' dalam nama file. Setelah laporan, posting telah dihapus, dan diganti dengan yang lain - dan kali ini nama file video yang menanggung kata 'Octopus'. Tentu saja, ini bukan bukti yang tak terbantahkan, dan mungkin sangat baik menjadi sandiwara rumit oleh perusahaan raksasa pencarian tersebut  yang memang dikenal memiliki rasa humor. Kita harus menunggu untuk hari Senin pada saat Google mengungkapkan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penamaan nama android terbaru. Bulan lalu, Google merilis final Android O Developer Preview (versi 4), dan hampir semua fitur dari sistem operasi baru sudah diketahui sejauh ini.