miui 9 smart assistant

Xiaomi telah meluncurkan MIUI 9, yang banyak diantisipasi versi baru dari MIUI dari custom Android ROM. MIUI 9 didasarkan pada Android 7.0 Nougat, dan terlepas dari Nougat fitur seperti layar split. Ia menawarkan peluncuran aplikasi lebih cepat, alokasi sumber daya yang lebih dinamis, dan fitur pintar lainnya dan perbaikan. Xiaomi telah memilih untuk menyoroti tiga fitur baru utama di versi OS baru - Gambar pencarian, Smart Asisten, dan Smart app Launcher. MIUI 9 akan menjalankan out-of-the-box pada Xiaomi Mi 5X , yang diluncurkan bersama ROM baru pada Rabu.

Tahap Beta pertama, disebut sebagai ROM pengembang dalam hal ini, akan tersedia pada 11 Agustus, bahwa ini adalah China ROM Developer, dan saat ini tidak ada informasi tentang ROM peluncuran global telah disediakan. China ROM dan ROM global memiliki set fitur yang sedikit berbeda. Batch pertama dari MIUI 9 China Developer ROM akan dirilis untuk Xiaomi Mi 6 , Mi 5X , dan redmi Catatan 4X (Qualcomm varian).

Tahap kedua dari MIUI 9 China Developer ROM peluncuran akan dimulai pada tanggal 25 Agustus, dengan membangun untuk Xiaomi Mi MIX , Mi Catatan 2 , Mi 5 , Mi 5s , Mi 5s Ditambah , Mi 5c , Mi Max 2 , Mi Max , Mi 4S , Mi 4c , Mi Catatan Pro , dan redmi 4X . Akhirnya, pada akhir September, MIUI 9 China ROM Developer akan dibuat tersedia untuk semua perangkat lain Xiaomi dan redmi, perusahaan mengatakan, kecuali Mi 1 / 1S dan Mi 2A.

Fitur MIUI 9
MIUI 9, yang bungkus banyak fitur baru dan perbaikan termasuk peluncuran aplikasi lebih cepat, elemen desain baru, cara pintas pada layar kunci, fitur layar split, fungsi cerdas dan lebih banyak lagi.
Xiaomi mengatakan bahwa MIUI 9 mengoptimalkan sistem untuk meningkatkan kinerja dan beban aplikasi lebih cepat dari sebelumnya. Selain itu adalah pencarian fitur Image baru yang memiliki kemampuan untuk membedakan gambar Anda dengan mengetikkan kata kunci.

Fitur Smart Assistant akan membebaskan Anda untuk mencari apa pun cukup banyak pada ponsel Anda dan menggesekkan ke kanan pada layar awal akan memunculkan pencarian bersama dengan saran aplikasi, berita dan widget yang disesuaikan lainnya, mirip dengan fitur Spotlight Apple pada iOS.

Khususnya, Smart app Launcher baru yang dapat menyarankan aplikasi untuk meluncurkan berdasarkan konten di layar. Xiaomi mengatakan bahwa beberapa fitur yang disebutkan di sini hanya akan tersedia di China dan bahwa ROM global mungkin sedikit berbeda.


OS terbaru juga membawa tiga tema baru, ada No Boundary, Colour Fantasy, dan Cool Black serta tema default baru. Tambahan fitur baru termasuk desain baru pada layar kunci, shortcut baru untuk mengaktifkan flash dengan menggesek ke kanan pada layar kunci. Fitur layar terpisah yang diluncurkan dengan Android 7.0 Nougat sekarang dapat ditemukan di MIUI 9 juga.