sony xperia xzs 2017

Sony mengeluarkan dua smartphone high-end baru di MWC tahun ini. Sementara Xperia XZ Premium menjadi salah satu produk unggulan dari Sony yang mendapat sebagian besar perhatian masyarakat. Perusahaan tersebut juga meluncurkan penerus Xperia XZ. Produk smartphone terbaru hanya memiliki upgrade ringan jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya. namun apakah perubahan ini cukup membuat perangkat ini lebih baik. Inilah review tentang Sony Xperia XZs.

Hanya ada beberapa perubahan dengan Xperia XZs bila dibandingkan dengan pendahulunya. Namun tidak sejauh desain dan kualitas body diperhatikan. Seperti Xperia XZ sebelumnya, perangkat ini menampilkan apa yang disebut Sony sebagai desain loop. Desain ini lengkap dengan sisi yang membulat dan meruncing ke arah depan dan belakang. Hal tersebut dapat memungkinkan rasa nyaman saat untuk di tangan. Desain lingkaran Xperia XZs juga dilengkapi bagian atas dan bawah yang rata di mana ponsel dapat berdiri.

Sony Xperia XZs juga dilengkapi dengan pelat logam di bagian belakang, plastik di sepanjang sisi, dan kaca di depan. Soket headphone dan port USB Type-C ada di bagian atas dan bawah masing-masing, dan tombol power, rocker volume, dan tombol shutter shutter kamera khusus semuanya terdapat di sisi kanan. Sony selalu dikenal sebagai produsen ponsel dengan menciptakan smartphone yang dirancang dengan cukup mengesankan. Namun harus disebutkan bahwa di dunia ini, di mana kita semakin bergerak mendekati desain tanpa bezel.  Pada bezel bagian atas dan bawah pada Xperia XZs mungkin sangat mencolok bagi beberapa orang. Memang, desainnya mengingatkan pada beberapa smartphone Sony sebelumnya . Namun seperti beberapa produsen smartphone lainnya, mungkin sudah saatnya terjadi perubahan mengenai desain tanpa bezel.

Sony Xperia XZs juga mempertahankan layar LCD IPS 5.2 inci, dengan resolusi Full HD yang dapat menghasilkan kerapatan piksel 424 ppi. Seperti yang diharapkan, layar yang tajam, memberikan sudut pandang yang sangat baik. Produksi warna yang bagus dan tidak terlihat terlalu jenuh, dan kecerahannya cukup bagus untuk kenyamanan dilihat di luar ruangan. Resolusi 1080p lebih dari menyelesaikan pekerjaan di sini, dan kecuali Anda berencana menggunakan perangkat ini untuk VR, Anda tidak akan kehilangan Quad HD. Sony Xperia XZs dilengkapi dengan paket pemrosesan yang sama seperti pendahulunya, termasuk prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang didukung oleh GPU Adreno 530, namun RAM telah terbentur dari 3 GB menjadi 4 GB.

Di sisi perangkat lunak, Xperia XZs menjalankan Android 7.1.1 Nougat di luar kotak, dengan versi terbaru UI Sony di bagian atas. Antarmuka Sony selalu menjaga hal-hal yang bersifat ringan dan sederhana. Dengan begitu dapat membuat pengalaman dalam menggunakan perangkat ini dapat berjalan dengan sangat mulus.