review samsung j2
Spesifikasi
Dimensi 136.5 x 69 x 8.4 mm (129 g)
SIM Dual SIM
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran layar 4.7 inchi
Resolusi  540 x 960 pixels (234 ppi pixel density)
OS  Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset  Exynos 3475 Quad
CPU  Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU  Mali-T720
Memori eks   microSD, up to 128 GB
Internal   8 GB, 1 GB RAM
Kamera   5 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Video  720p@30fps
Kamera depan 2 MP
Bluetooth   v4.1, A2DP
Baterai  Removable Li-Ion 2000 mAh



Produsen Samsung sekarang meluncurkan produk terbarunya lagi, yaitu Samsung Galaxy J2. Ponsel ini tidak terpaut jauh dengan adiknya yaitu Samsung Galaxy J1. Ponsel ini berada di kelas mide end. Ponsel ini juga tergolong sukses dipasaran karena mempunyai spesifikasi yang cukup handal dengan harga yang lumayan terjangkau dikantong. Berikut ini detail mengenai Samsung galaxy J2.


DESAIN
Dengan body yang cukup kompak membuat ponsel ini terasa nyaman digengaman tangan. Tidak perlu mengoperasikan handphone menggunakan dua tangan sekaligus, karena body ponsel ini yang hanya 136.5 x 69 x 8.4 mm. Dengan bezel khas Samsung membuat seseorang yang mampu mengenali jajaran Samsung galaxy J series.
Fitur
Samsung memberikan fitur Dual Sim pada ponsel ini. Namun ada yang berbeda dengan ponsel kebanyakan dipasaran diharga 1 jutaan. Samsung galaxy J2 sudah dilengkapi dengan jaringan LTE yang memungkinkan anda dapat mengakses jaringan 4G LTE. Teknologi ini sudah dimiliki Samsung J2 yang tidak dimiliki oleh adiknya yaitu Samsung Gaalxy J1. Ponsel ini sudah didukung dengan layar Super Amoled berukuran 4.7 inci dengan resolusi layar 540 x 960 pixels. Kepadatan layar yang dihasilkan adalah 234 pixel per inchi. Fitur lainnya berupa Wifi, Bluetooth V4.0, dan port MicroUSB 2.0 sudah dibenamkan kedalamnya. Pada sektor memori, Samsung Galaxy J2 sudah dibekali RAM 1GB dan memori internal sebesar 8 GB. Hal tersebut sudah cukup baik untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Jika memori internal dirasa kurang, maka anda dapat menambahkan memori ekternal hingga 128 GB. Namun sayang sekali, smartphone ini juga tidak dibekali dengan teknologi NFC layaknya Galaxy J5 ataupun Galaxy J7. Tapi hal tersebut wajar saja, mengingat harga Samsung Galaxy J2 yang dibanderol lebih murah dibandingkan dengan kedua smartphone tersebut. Ponsel ini dibekali processor berjenis Quad Core 1.3 Ghz dan mengadopsi Chipset Samsung Exynos 3475. yang diklaim lebih efesien dan memiliki peforma mulitasking lebih cepat. Kapasitas memorinya cukup besar, apabila terbukti harga Samsung Galaxy J2 dibanderol murah. Ponsel ini sudah berjalan menggunakan sistem operasi Android Lollipop v5.1 yang membuat performa Galaxy J2 semakin cepat dan responsive.
harga samsung galaxy j2

Pada  sektor kamera, Samsung memberikan kamera depan beresolusi 2 Megapixel untuk memanjakan anda dalam berselfie ria bersama teman-teman anda. Pada bagian belakang, Samsung memberikan kamera beresolusi 5 Megapixel. Fitur tambahannya yaitu adanya autofocus dan LED Flash. Kedua fitur tersebut menjadi andalan untuk mendapatkan hasil foto yang tajam dan jernih. Sementara untuk kualitas videonya, kamera belakang Samsung mampu merekam video HD 720p.
Pada sektor baterai, Samsung hanya memberikan baterai berkapasitas 2000 mah. Kapasitas baterai sebesar itu mungkin sudah cukup bagi anda yang menggunakan ponsel secara wajar dalam kesehariannya. Namun jika untuk bermain game-game berat, baterai tersebut akan lebih cepat berkurang.

Demikian review singkat Samsung galaxy J2. Untuk harga dipasaran, handphone ini di range harga 1,7 jutaan.